#ComingSoon Novel Thriller #TheShadow by Jounatan, Tangga Pustaka.

Gambar

#TheShadow a novel by Jounatan

Salah satu hal yang membahagiakan dalam menjalin pertemanan dengan orang-orang yang punya minat dan bakat yang sama adalah ketika orang yang kita kenal “sukses” menggapai impiannya. Jadi saya ikut bahagia ketika dikabari kalau novel debutnya Jounatan Tio (kadang saya memanggilya Tio, Jou, bahkan Natan), akhirnya diterima penerbit dan segera edar di toko-toko buku seluruh Indonesia.

Wow! Semua yang belajar menulis novel pasti bermimpi hal yang sama. Novelnya terbit dan edar di seluruh Indonesia.

Saya mengenal Jou pada tahun 2011, ketika saya menulis novel remaja di penerbit Jogja, dia membeli dan membacanya dan kami berteman setelah itu lewat dunia maya. Dia penyuka novel-novel Agatha Christie. Kami sama-sama dari Sum-Sel. Dan dia sedang belajar menulis novel thriller atau detektif atau sejenis itulah pokoknya. Genre yang menurut saya cukup sulit untuk ditulis. Soalnya dalam nulis novel genre romance saja saya belum lurus, pun nulis cerpen. Jadi saya cukup salut ketika dia berhasil menulis novel thriller walau katanya jungkir-balik dan berdarah-darah –bagian ini sedikit lebay.

Ini sinopsis di kaver belakang #TheShadow karya Jounatan.

Bagaimana perasaanmu ketika harus pindah ke kota kecil? Setelah bertahun-tahun kamu hidup di kota metropolitan. Mengerikan. Kau bisa mati perlahan karena bosan. Tak ada bioskop. Tak ada kafe. Tak ada tempat nongkrong. Tak ada teman-teman terbaikmu. Itulah yang kualami, saat kami harus pindah ke kota kecil ini karena papa dipromosikan bosnya.

Segalanya menjadi makin mengerikan dan tak terkendali sejak aku menyadari tetangga baru kami punya anak gadis yang misterius. Dia seperti menyembunyikan sebuah teka-teki. Sebuah rahasia yang menyeretku dalam kasus tak terpecahkan sejak bertahun-tahun lalu.

Permainan dimulai saat aku terjaga di malam hujan badai, aku terbangun karena jendela yang lupa dikunci. Dalam pekat malam dan hujan deras, aku melihat sosok bermantel mengambil bungkusan besar dari dalam kotak sampah, lalu membawanya ke rumah nomor 13. Rumah gadis itu. Misteri apa yang disimpan rumah itu? Siapa sosok bermantel? Bungkusan apa yang dia ambil? Kata teman baruku di sekolah, ini tentang roh jahat dan skandal berdarah di masa lalu. Benarkah? Tanpa kusadari, aku sudah terseret dalam pusaran maut.

Saya sudah baca versi softfile-nya tapi tetap penasaran dengan versi cetaknya. Dan ada hal yang sangat kusesalkan dari buku ini yaitu, Jounatan tak menyebut namaku diucapkan terima kasih! Padahal aku fristreader naskah ini. Bhuahahahaha…
Kamu yang suka baca novel thriller, wajib membacanya. Peringatan dari saya: Jangan baca sendirian! Tidak dianjurkan untuk pengidap penyakit jantung! Tidak untuk jomblo! eh, kok makin ngawur sih. Ending novel ini serem…. (>.<) –bagiku, tidak tahu kalau kamu. Hahahahaha…
Jangan lupa masukan dalam daftar buku yang akan kamu baca Maret nanti [GA]
P.S : Kamu yang ingin novelnya diposting di blogku, silakan hubungi email yang tercantum di bio twitterku @AlamGuntur
Gambar
Kaver belakang #TheShadow karya Jounatan
By AlamGuntur Posted in Buku

2 comments on “#ComingSoon Novel Thriller #TheShadow by Jounatan, Tangga Pustaka.

  1. Ping-balik: #LelangBFG [57] – The Shadow @jou_natan | bookaholicfund

Tinggalkan Balasan

