#TipsNulis – Cara Asik Atasi Badmood

Magi Apel Pisau

Sering nggak kamu ngalami badmood saat nulis, yang ujungnya tulisan itu nggak kelar-kelar? Aduh, ini sih aku banget. Banyak banget tulisanku yang baru separuh dan nggak selesai. Namun, pada akhirnya bisa selesai juga, sih. Walau ditinggalnya kelamaan. Terus gimana caraku kembalikan mood agar bisa lanjutin tulisan itu? Berikut beberapa cara yang mungkin saja bisa kamu contoh, itu pun kalau cocok.

Baca lebih lanjut

Iklan

Tips Part 3 : Paragraf Pertama dan Ending yang Kece

Image

Ikaln My Curly Love dan orangnya, jomblo sih 😀

 

Sudah jadi rahasia umum, jika paragraf pertama dalam sebuah cerita akan menentukan nasib cerita itu. Cerita akan terus dibaca atau ditinggal bergantung dari kalimat pembuka yang menarik atau tidak. Kadang ada cerita yang sebenarnya bagus tapi nggak dibaca orang karena kalimat pembukanya membosankan atau bertele-tele.

Baca lebih lanjut

Tips Nulis Part 1: Memanggil Ide

Gambar

 

Kamu pernah nggak ngalami kayak gini: Mendadak buntu ide!  Berjam-jam depan layar laptop, nggak tahu mau nulis apa. Jadi heran kan kenapa orang lain bisa nulis dengan lancar jaya tanpa hambatan, sementara kita selalu macet kayak jalanan Jakarta. Gimana sih mereka dapat ide sampai nggak putus-putus gitu? Mereka nunggu ide datang atau malah sebaliknya, manggil ide agar datang. Nah loh…

Baca lebih lanjut